-->

Web3 berpeluang menumbuhkan ekonomi

Tribunshitpost

Perdana menteri jepang 

Berkata kepada parlemen negara perihal Web3, mengklaim bahwa itu dapat memicu perkembangan ekonomi - indikasi lebih lanjut bahwa reformasi hukum pro-bisnis bisa berjalan di negara tersebut.

Outlet media jepang coinpost 

Melaporkan bahwa PM, Fumio Kishida, memicu pengumumannya di hadapan Komite Anggaran DPR (majelis rendah) kemarin, di mana dia berkata Awal masa Web3 bisa memicu perkembangan ekonomi bagi Jepang.

PM hadapi pertanyaan dari MP Masanobu Ogura dari Partai Demokrat Liberal yang berkuasa di persidangan, menyusul pengakuan Kishida perihal "blockchain, non-fungible token (NFT), dan metaverse" yang dibuat di dalam perjalanan baru-baru ini ke Inggris.

Kishida, yang berada di Inggris awal bulan ini, berkata kepada calon investor perihal "reformasi kelembagaan" baru yang dapat "menciptakan lingkungan" yang "memfasilitasi" penciptaan sarana baru. Layanan ini, katanya, termasuk infrastruktur yang terjalin dengan Web-3.

Menanggapi permintaan Ogura untuk klarifikasi lebih lanjut perihal kasus ini, Kishida menjelaskan:

“Kami percaya bahwa menggabungkan sarana digital baru layaknya metaverse dan NFT dapat menghasilkan perkembangan ekonomi bagi Jepang. Saat kita memasuki masa Web3, aku jadi terlampau percaya bahwa kita harus secara tegas mempromosikan lingkungan ini dari sudut pandang politik.”

PM lebih lanjut memberi tambahan bahwa ia dapat mempunyai tujuan untuk mendorong perusahaan rintisan baru di area angkasa, dan berjanji "dukungan" untuk perusahaan teknologi yang mempunyai tujuan untuk merayu modal luar negeri - bersumpah untuk memicu area Web3 Jepang "menarik sebagai obyek investasi."

Untuk laksanakan ini, Kishida mengindikasikan, pemerintah bisa meluncurkan akselerator startup, mendukung menarik modal ventura asing – dan apalagi barangkali pemberian modal publik.

Kekuatan baik di di dalam partai yang berkuasa maupun di luarnya sudah berhimpun dengan seruan sehingga pemerintah mendukung klaimnya di bidang ini dengan tindakan positif – termasuk reformasi undang-undang perpajakan yang selagi ini memandang pendapatan mengenai kripto diklasifikasikan sebagai pendapatan lain-lain pada deklarasi pajak. Para kritikus sudah mendesak pemerintah untuk beralih ke proses di mana pendapatan malah dikenakan retribusi pajak capital gain – dan dikenakan pajak dengan tarif tetap. 

LihatTutupKomentar