Tutorial Cara Daftar Google Publisher Center


Google news 

Merupakan penyedia layanan konten berita yang berasal dari berbagai website atau blog di seluruh dunia dan tentunya di warga +62 yaitu indonesia.


Apa manfaat Google news


Jika blog kalian atau website kalian sudah bergabung menjadi anggota di google publisher center makan kalian akan mempunyai peluang untuk memudah kan situs kalian berada di halaman pertama atau mesin pencari dalam google.

Bertambah nya jumlah pengunjung ajau traffic ke situs website milik kita buat kalian blogger pemula boleh di coba nih buat tambah tambah visitor blog kalian.

Di kenal sebagai brand media yang efektif karena jika situs blog kalian menawarkan sebuah konten yang bagus maka dampak nya akan terlihat sangat bagus sekali dan situs website kalian akan di anggap sebagai ahli di bidang tersebut mantap gak tuh.

Berpeluang untuk mendapatkan banyak backlink pasti blogger pemula banyak sekali yang membutuhkan banyak backlink bener kan backlink itu merupakan sebuah tautan atau link yang ngaruh ke sebuah website lain.

Promosi konten atau situs gratis lumayan dari pada berbayar mending cari geratisan contoh nya google news ini bisa sambil promosikan situs blog kalian.

Mempercepat index google search console

Cara daftar google publisher center


Langkah pertama kalian daftar dulu Google publisher center buat kalian yang udah memiliki akun google publisher silahkan ikuti cara berikut ini!!!



Masukan nama publikasi ( Nama situs website kalian contoh Tribunshitpost )

Lokasi negara kalian


Alamat url situs kalian contoh https://blogkamu.com




Masukan lagi situs website seperti gambar di atas




Tambahkan alamat gmail lalu klik tombol berikut nya




Buatlah logo situs atau lihat favicon di situs blog millik kamu apakah memiliki favicon seperti website milik Tribunshitpost kalo belum buatlah di potoshop samakan semua logo nya untuk ukuran favicon  nya 16x15 piksel kalo untuk logo di google publisher center nya 1000x1000 piksel.




Samakan seperti logo di atas karena semuanya harus sama biar situs kalian di terima!!!



Ukaran font bebas mau arial atau yang lain bebas



Klik simpan



Klik google berita lalu klik bagian edit maka tampilan nya akan seperti gambar di bawah ini!!!





Masukan deskripsi website milik situs anda jadi situs kalian itu bahas seputar apa contoh tutorial blog kategori apakah situs punya kamu apakah politik, hiburan, traveling atau teknologi. jangan lupa masukan kode google analytic lalu klik tombol berikutnya.




Tambahkan rubik atau alamat situ kalian bisa pake alamat feed situs kalian atau langsung pake alamat utama bagus nya sih pake alamat feed burner blog milik kalian untuk grup akses kalian bisa pake alamat gmail kalo sudah beres klik brikut nya.




Kalo sudah beres maka tampilan nya akan seperti ini di karenakan admin memberikan tutorial atau contoh jadi masih banyak yang harus di tinjau tetapi kalo masih ada yang harus di tinjau coba kalian perbaiki di mana letak kesalahan nya kalo tidak ada berarti situs kalian sudah lolos tahap ini tinggal kalian simpan dan publiksi kan tinggal tunggu apakah kita di terima atau tidak jika di terima maka tampilan nya akan seperti situs milik Tribunshitpost di bawah ini!!!




Seperti inilah tampilan blog kalian jika sudah di termia oleh google publisher center dan artikel kalian masuk di pencarian berita milik google cukup sekian dari admin semoga membantu kalian semua jangan lupa share artikel admin ke teman teman kalian yang membutuhkan.
Next Post Previous Post