-->

Penyebab artikel tidak terindex di google

Tribunshitpost

Penyebab artikel tidak terindex oleh google search console terbaru 2023

Udah cape cape bikin artikel eh malah belum ada yang terindex sama sekali jadi mager deh bikin artikel lagi itu kan yang sering kalian keluh kan saat ini.

Mungkin ada beberapa kasus penyebab blog kalian sulit di index atau terblokir oleh robot.txt jadi blog kalian sudah terindex namun tidak muncul di pencarian google silahkan kalian perbaiki robot.txt di blog kalian agar mudah di temukan oleh google.

Cara setting robot.txt di blog yang benar


Silahkan kalian ikuti langkah langkah berikut ini supaya blog kalian mudah terindex oleh google seperti blog milik admin.
  • Silahkan pergi ke menu setelan atau pengaturan blog kalian
  • Lalu cari Crawler dan pengindeksan aktifkan robot.txt costum nya untuk kode nya silahkan comot kode berikut ini !!!
User-agent: *
Allow: /
Disallow: /search

Sitemap: https://www.[isi pake alamat blog kalian ].com

Kok user agen nya nggak media patner google kok jadi bintang yang perlu kalian ketahui kalo pake bintang berarti sudah mencakup semuanya di mulai dari media patner google dll.

Lalu kenapa Disallow nya search berarti halam ini lah yang tidak boleh di rayapi oleh si user agent contohnya seperti label dll.

Cara mengaktifkan tag header costum di blog




Fungsi nya buat mengindex semua halaman beranda blog kalian berarti aktifkan semua.

Ini fungsinya agar halaman kalian tidak terindex oleh robot.txt contohnya seperti lebel dll. Kalo yang pertama kan cuma all semua kalo yang kedua all nya matikan lalu yang ini aktifkan semua nya kecuali yang unvailable after jangan di aktifkan admin juga belum mengetahui fungsi nya apa wkwkw.

Yang terakhir fungsi nya untuk mengindex postingan dan halaman blog kalian aktifkan all biar cepat terindex oleh google lalu klik simpan berarti yang admin centang warna hijau tua berarti itu yang wajib kalian gunakan di setingan blog kalian agar mudah di index oleh google.

Kalo pengen cepat terindex gunakan lah bantuan google news silahkan kalian cari di blog admin ada tutorial dan banyak sekali manfaat nya untuk  di mulai dari mempermudah index oleh google dan bisa mendapatkan banyak backlink silahkan kalian cari.
LihatTutupKomentar