-->

Cara membuat blog yang benar

Cara membuat blog yang baik

Cara membuat blog yang baik dan benar

Berikut ini adalah cara membuat blog yang baik dan benar anda dapat mengelola blog anda sendiri menggunakan blogger.
  • Login ke blogger.com
  • Klik blog baru
  • Masukan nama blog
  • klik berikutnya
  • Pilih alamat url atau alamat blog
  • Lalu simpan
Pastikan kamu memenuhi kebijakan dari blogger dan persaratan dari blogger.

Cara membuat blog yang baik dan menarik

Trik ini sering di gunakan oleh para blogger pemula agar blog mereka terlihat semakin menarik di mata pengunjung atau visitor.
  • Gunakan templet costum 
Secara defalut blogger memang memberikan beberapa template atau tema gratis yang bisa kita gunakan secara gratis tanpa di pungut biyaya sepeser pun, namun alangkah baik nya kalian menggunakan tempale costum atau templet berbayar agar memiliki beberapa keunggulan seperti:
  1. Seo friendly
  2. Kecepatan loading blog
  3. Slot iklan
Dan masih banyak lagi fitur dan keunggulan dari templet costum sebagai seorang blogger pastinya ingin terlihat unik dan berbeda dengan yang lain.

Cara membuat artikel yang baik dan menarik

  • Optimalkan gambar di setiap postingan
Blog itu isinya bukan tulisan saja namun kita juga bisa menggunakan gambar atau video di setiap postingan artikel yang kita buat yang bertujuan untuk terlihat menarik dan propesional agar pembaca tidak pernah bosan membaca artikel milik kita.
  • Manfaatkan widget sidebar
Widget adalah elemen tambahan dari blogger yang bisa di letakan di bagian bagian tertentu untuk melengkapi tampilan blog kalian, agar blog kalian terlihat semakin menarik dan propesional kamu wajib memasang widget yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu sendiri.
  • Tambahkan logo
Blog maupun website ibarat sebuah brand yang kita bangun di dunia digital maka dari itu, usahakan anda memiliki logo agar blog kalian mudah di ingat oleh pembaca.
  • Gunakan domain tld
Apa itu domain tld domain tld adalah singkatan dari top level domain kamu bisa membeli nya di berbagai layanan hosting seperti niaga hoster dengan memiliki domain tld blog atau website kamu bukan hanya terlihat menarik, tetapi juga terlihat semakin propesional sekaligus berpotensi menempati peringkat pertama di halaman google.

Cara membuat artikel yang baik dan menarik

Ingin tahu bagimana cara menulis artikel yang baik dan menarik kini blog memiliki banyak fungsi tak hanya berbagi cerita namun blog juga bisa di gunakan untuk kepentingan personal branding serta sarana pemasaran bisnis.

Namun untuk mencapai hasil yang sangat memuaskan tentunya kamu harus bisa menulis konten blog yang bagus nah bagimana cara menulis blog yang baik dan menarik agar bisa mendapatkan keuntungan simak beberapa cara berikut ini:
  1. Tentukan niche blog
  2. Buat perencanaan
  3. Posting dengan konsisten
  4. Perhatikan penulisan
  5. Perhatikan format konten
  6. Tambahkan gambar
  7. Buat judul yang menarik
  8. Mencari refrensi
  9. Jaga tampilan blog
  10. Rutin blogwalking
  11. Promosi blog di sosial media
Menulis merupakan salah satu kegiatan menuangkan gagasan, pikiran dan pengalaman menulis juga bisa di artikan sebagai cara mendeskripsikan lambang, simbol, dan aksara yang di susun secara sistematis dan membuat pesanlewat tata bahasa. 
LihatTutupKomentar