-->

Bantu korban banjir bandang garut

Tribunshitpost

Banjir bandang di garut 

Sabtu, 27 November 2021 telah terjadi banjir bandang yang melanda wilayah Kamp. Ciloa, Kp. Mulabaruk, Kamp. Munjul, Kamp. Bangkonol, Kamp. Sukabarang, dan Kam. Gadog. Selain itu banjir menerjang Desa Maripari, Kec. Sukawening.

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Cikaler dan Sungai Citameng meluap serta membawa lumpur, air, bongkahan kayu ke pemukiman warga. Hal ini menyebabkan akses jalan hingga beberapa desa terisolir. Kurang lebih sebanyak 100 warga sementara ini telah diungsikan.

Tribunshitpost

Dikabarkan air yang meluap dari Sungai Cikaler dan Sungai Citameng merendam pemukiman warga dengan ketinggian ±1,5 meter. Derasnya air bahkan membuat beberapa rumah, kendaraan, hewan ternak milik warga terseret arus dan rusak. Diketahui saat ini banjir bandang paling parah terjadi di Kampung Ciloa, Desa Sukamukti.

Sampai saat ini, informasi terkini masih terus diperbarui oleh BPBD setempat. Upaya terbaik tengah dilakukan tim gabungan beserta relawan, yakni kaji cepat, evakuasi korban terdampak, dan pembersihan material banjir bandang.

Melalui halaman ini, Kami mengajakmu untuk ikut berdoa, mengulurkan tangan dan mengirimkan bantuan terbaik untuk saudara-saudara kita yang tengah berduka di wilayah Garut. Mari siapkan harta terbaik, bantu sesama, dan harapkan ridho Allah Ta'ala dengan sedekah terbaikmu sekarang juga!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.

LihatTutupKomentar