-->

Cara meningkatkan cpm dan cpc iklan

 Tribunshitpost

Apa itu cpm

Cpm merupakan singkatkan dari cost per mile atau tayangan iklan per 1000 tampilan buat sobat yang belum tahu singkatan dari cpm adalah cost per mile nah cpm ini sangat lah menguntungkan sekali dari pada cpc atau yang sedring di sebut cost per clik.

Apa perbedaan antara cpm dan cpc

Dari kedua tipe tersebut memiliki masing masing peran untuk cpm sobat cuma membutuhkan tayangan iklan 1000 kali tayangan jika sobat memiliki tayangan 1000 kali perhari maka sobat akan mendapatkan keuntungan sebesar 2x lipat. 

Untuk cpc tergantung penempatan iklan dan niche atau topik blog sobat jika kamu membahas seputar teknologi dan keuangan pasti cpc nya di atas 5 ribu rupiah ke atas, karena dari segi keyword nya aja sudah mengandung cpc apalagi penempatan iklan nya strategis usahakan iklan ukuran iklan 300 x 250 dan 728 x 90 itu sih yang sering banyak di rekomendasikan oleh si penyedia layanan periklanan karena impres nya sangat lah bagus dan paling banyak di lihat.


Tribunshitpost

Apa kekurangan cpm dan cpc

Cpm di anjurkan untuk situs blog yang sudah memiliki traffick di atas 1000 perhari untuk traffick yang setandar seperti situs blog admin bisa apa bisa berdoa dan terus bersemangat jangan lupa konsisten.

Cpc harus ada yang klik iklan baru kita mendapatkan penghasilan kalo gak ada yang klik iklan ya otomatis kita tidak mendapatkan penghasilan itulah kekurangan nya cpc.

Cara meningkatkan cpm 

Pasang lah ukuran iklan yang sering banyak di lihat contoh seperti ukuran iklan 300 x 250, 728 x 90 itu yang sering banyak tayang usahakan penempatan iklan nya di bagian side bar, di bagian atas jangan ngasal kalo ngasal ya bisa kacau.

Ada juga yang nyuruh perbanyak iklan maka cpm nya akan meningkat nah jadi kalo banyak iklan ya otomatis impres iklan yang tayang di situs blog akan meningkat dan cpm nya juga bakalan bertambah tetapi gimana kalo iklan nya gak tayang di blog kita itulah faktor naik atau tidak nya cpm iklan di blog kita karena itu tergantung impres iklan yang tayang di blog kita dan kecepatan blog juga berpengaruh terhadap iklan kalo gak percaya cek aja di google search console.

Jadi jangan asal asalan pasang iklan ihat dulu bagus gak impres iklan nya kalo udah fix baru pasang admin aja cuma pasang satu iklan di bagian side bar karena impres nya sangat lah bagus sekali dan sering banyak di lihat oleh orang lain.

Jika kamu pasang iklan sebanyak apapun kalo tayangan iklan nya jelek dan loading iklan nya jelek bagimana cpm nya mau meningkat 

Karena kalo iklan sering banyak di lihat oleh orang lain maka cpm nya juga akan meningkat dengan sendirinya itulah cara admin supaya cpm nya meningkat karena admin sering konsultasi kepada pemilik layanan penyedia iklan.

Usahakan kecepatan loading iklan nya super cepat maka dari itu orang lain sering menggunakan lezy loading adsense supaya loading iklan nya cepat dan mudah terimpres oleh orang lain.

4 situs iklan dengan cpm paling besar terbaru 2023

  1. Adsense
  2. Adsterra
  3. Bitmedia.io
  4. A-ADS
Silahkan kamu coba ke 4 situs berikut ini dan di jamin situs tersebut memiliki cpm paling besar dan pastinya menguntungkan kalian semua.

LihatTutupKomentar