-->

Tips menulis blog menarik tahun 2024

Tribunshitpost

Cara menulis blog yang menarik 2024

Berikut ini beberapa cara menulis blog yang menarik supaya kamu mendapatkan banyak pengunjung atau visitor yang berkunjung ke situs blog milik kalian semua mari kita baca dan simak bersama sama.

Siapkan judul blog

Sebelum kamu memulai menulis sebuah blog siapkan terlebih dahulu judul yang sangat menarik bagi pembaca agar mereka mengklik artikel yang kita buat, admin kasih contoh satu judul menarik yang sedang tranding saat ini yaitu Lucinta luna menyesal jadi perempuan inilah fakta nya segitu juga udah buat orang penasaran asalkan jangan coba coba membuat judul klik bait yang tidak sesuai dengan isi artikel milik kita.

Buat deskripsi blog

Masukan deskripsi yang sangat relevant yang terkait dengan artikel yang sobat bahas jadi jangan ngasal masukan deskripsi harus sesuai dengan topik yang kita bahas supaya kita terlihat seperti blogger profesional.

Tambahkan sedikit Gambar atau video

Simpan lah satu gambar atau video di bagian atas atau tengah tengah tereserah asalkan gambar yang menarik dan unik anggap saja gambar itu sebagai pemanis sehingga membuat orang menjadi penasaran apa sih isi gambar tersebut jangan lupa di dalam gambar nya kamu kasih judul yang menarik supaya pas di cari mudah di temukan.

Bidik kata kunci 

Siapkan beberapa kata kunci di bagian heading 1 sampe dengan heading 4 masukan beberapa kata kunci supaya saat di cari oleh orang lain mudah di temukan itulah pentingnya kata kunci kalo kita asal menulis tanpa memasukan kata kunci bagai mana orang lain menemukan artikel yang kita buat.

Index

Nah setelah kamu beres membuat artikel jangan lupa kamu submit index di google search console supaya artikel yang baru saja kita publikasikan berada di pencarian google sesuai dengan kata kunci yang sobat terapkan di artikel yang sobat buat tadi.

Optimasi share sosial media

Silahkan share ke beberapa sosial media yang kamu punya supaya mendapatkan traffick atau pengunjung dari situs lain seperti facebook, twitter, pinterest, instagram, wahatapp, tumblr dll. usaha kan kamu share 3 kali ke grup yang sesuai dengan topik kita jadi kalo mau share ke sosial media jangan sembarangan nanti akun kamu di laporkan sama orang lain karena spam.

Backlink

Ini adalah cara yang terakhir kan on page nya sudah di jelaskan di atas sekarang bagian of page buat yang belum tahu on page dan of page. Adalah optimasi yang di lakukan di dalam blog kita yang bertujuan untuk mengoptimal kan konten kita kalo istilah of page adalah teknik yang di lakukan di luar website yang bertujuan agar berada di halaman teratas pencarian google.

Nah itulah beberapa optimasi yang sering di lakukan oleh kami supaya mendapatkan banyak pengunjung atau traffick semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian semua intinya tetap semangat selalu konsisten dan jangan pantang menyerah.

LihatTutupKomentar