Ditemukan namun tidak di indeks

 

Google search console 

Adalah sebuah layanan gratis untuk para webmaster yang berfungsi untuk meningkatkan performa keterlihatan situs website di mesin pencari google dan menampilkan laporan hasil status indeks pada situs blog milik kalian.

Ditemukan saat ini tidak di indeks 

Wow sangat mengerikan sekali ya padahal kalian baru saja mengirimkan permintaan pengindeksan ke google web master tool alias google search console sudah mengirimkan permintaan eh... malah di masukan ke daftar pengecualian oleh google search console ku kira sudah tayang di google eh malah di masukan ke daptar pengecualian.



Perlu kalian ketahui setiap mengirimkan pengindeksan kepada google search console kalian harus terus memantau setiap hari takutnya seperti milik admin ada sekitar 27 artikel yang di temukan namun tidak di index padahal admin sudah mengirimkan permintaan pengindeksan kepada goole search console namun malah di masukan ke daftar pengecualian seperti gambar dibawah ini.



Silahkan kalian pergi ke google search console milik kalian apakah artikel milik kalian juga ada yang sama kasus nya seperti milik admin sudah di temukan oleh google search console namun tidak di indeks padahal sudah mengirimkan pengindeksan.

Cara memperbaiki artikel yang di temukan namun tidak di indeks 

Pertama tama kalian kunjungi terlebih dahulu google search console milik kalian di karenakan kesalahan nya berada di google search console bukan di blog ya kalian harus pergi ke google search console jangan ke blog nya.


Jika sudah berada di google search console silahkan kalian scrol ke bawah lalu kalian cari cakupan silahkan klik ada berapa artikel yang sudah terindeks oleh google dan ada berapa jumlah yang di kecualikan oleh google.

Untuk melihat artikel yang belum terindeks silahkan kalian klik dikecualikan maka akan tampil banyak dan kalian lihat satu persatu apakah apakah ada salah satu artikel kalian yang belum terindex atau di kecualikan oleh google jika ada silahkan periksa alamat url tersebut.



Tuh kalian lihat artikel milik admin yang belum terindeks padahal sudah meminta pengindeksan namun malah di masukan ke daptar pengecualian, aneh sekali padahal sudah di temukan loh sama peta situs nya tapi kok bisa yah tidak terindex padahal kalo sudah di temukan peta situs nya auto hijau semua di karenakan admin daftar ke google news jadi cepat terindex nya tapi ini kok tidak terindeks sangat kocak sekali.

Jika artikel milik kalian juga seperti milik admin ya cara memperbaikinya cuma satu kalian harus ajukan lagi permintaan pengindeksan ke google search console, supaya artikel kalian tampil lagi di beranda google teruslah ajukan permintaan ke google search console. Jika sudah silahkan besok lihat apakah sudah terindeks apa belum jika belum teruslah ajukan nanti juga terindeks sendiri kalo admin cara nya seperti itu kalo sering kita cek pasti semuanya akan berjalan dengan lancar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel